Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami

Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami

Gatal yang terjadi pada area vagina merupakan suatu masalah yang paling sering dialami oleh wanita. Selain gatal, masalah lain yang bersarang di area rahim perempuan adalah bau tidak sedap, kondisi seperti ini tenrt sangat menganggu kenyamanan.

Maka tak heran bila banyak wanita remaja yang terus mencari alternatif untuk menghilangkan rasa gatal dan bau tak sedap pada kewanitaan kaun hawa secara alami tanpa meninggalkan efek samping berbahaya.

Menurut dr. Monica Tan, untuk mengurangi rasa gatal pada area keintiman wanita bisa dilakukan dengan menggunakan air hangat atau rebusan air sirih untuk mencuci vagina.

Jika pengguna ramuan daun sirih rasa gatal pada area keintiman masih belum berkurang, dr. Monica juga memberikan beberapa alternatif lain dari bahan alamu yang bisa kalian coba:

1. Cuka sari apel
Siapa sangka ternyata cuka sari apel mampu membantu Anda mengurangi bahkan menghilangkan rasa gatal pada area keintiman yang disebabkan oleh jamur ataupun bakteri. Hal itu dikarenakan dalam cuka sari apel terdapat kandungan antibakteri dan antijamur. Tak hanya itu, kandungan asam pada cuka apel dapat mencegah bakteri dalam berkembang.
  • Siapkan dua sendok makan cuka sari apel dan campur dengan air hangat.
  • Kemudian aduk sebentar agar kedua bahan tercampur rata
  • Jika sudah, gunakan untuk mencuci vagina anda sebanyak dua kali dalam satu hari secara rutin.

2. Kompres dengan air dingin
Gatal yang muncul pada vagina seringkali datang ketika malam hari, tentu saja hal ini dapat mengganggu waktu tidur Anda. Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat mengompres vagina dengan air dingin atau es batu.

3. Garam
Garam memang sudah dipercaya dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, mencegah terjadinya pendarahan serta menghilangkan rasa gatal akibat bakteri yang bersarang pada vagina. Hal itu dikarenakan garam memiliki sifat anti-bakteri, antiseptik dan antioksidan.

Caranya:
  • Siapakah 3 sdm garam dan 1 liter air hangat.
  • Campur kedua bahan, aduk beberapa saat hingga tercampur rata.
  • Jika sudah, segera gunakan untuk mencuci vagina sebanyak dua kali dalam satu hari secara rutin.

4. Bawang putih
Selain dapat digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, bawang putih memiliki sifat antibakteri yang mampu membunuh bakteri serta menghilangkan rasa gatal pada vagina.

Caranya:
  • Siapakah 7 siung bawang putih dan 1 liter air bersih.
  • Geprek bawang putih, masukan pada panci yang berisi air 1 liter.
  • Rebus setidaknya 7 menit.
  • Matikan, kompor dan dinginkan.
  • Jika sudah, segera gunakan untuk mencuci vagina sebanyak dua kali dalam satu hari secara rutin.

5. Yogurt
Selain enak, ternyata minum yogurt murni tanpa pemanis setiap hari dapat mencegah dan menghilangkan gatal pada vagina. Jika kalian ingin hasil yang lebih yang lebih baik, dapat langsung mengoleskannya pada vagina Anda.

Tahukah kamu alasan kenapa Yogurt bisa mengatasi hal ini?
Dalam yogurt murni terdapat zat aktif yang dapat membunuh bakteri jahat dan menambah bakteri baik pada area sekitar vagina.
 
Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rosyana
Loading...