Manfaat Kayu Secang Untuk Diabetes

Manfaat Kayu Secang Untuk Diabetes

Secang atau sepang adalah salah satu jenis tanaman dalam keluarga polong-polongan, bagian yang biasa dimanfaatkan ialah pada bagian kulit dan kayunya sebagai komoditi perdagangan rempah-rempah.

Kayu secang sudah dikenal masyarakat Indonesia, khususnya jawa, sebagai bahan pengobatan kerajinan tangan, zat pewarna (makanan, tekstil), teh atau wedang, dan sebagai obat-obatan tradisional.

Benarkah rebusan air kayu secang bisa menurunkan kadar gula darah?
Brazilian merupakan zat pewarna alami yang membawa unsur warna merah jingga pada kayu secang ini, memiliki kemampuan yang baik dalam menstimulasi fungsi metabolisme glukosa.

Sebab, jika sistem metabolisme glukosa berfungsi dengan baik, maka semakin baik pula tubuh dapat mengontrol kadar gula darah supaya gula dalam tubuh tetap dalam keadaan normal.

Kinerja brazilian ini berpadu dengan beberapa kandungan yang terdapat dalam kayu secang, seperti quercetin, saponin, flavonoid, minyak atsiri, tannin, asam fenolat.

Selain dapat, mengoptimalkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin. Manfaat lain yang akan kamu peroleh dari minum air extrak kayu secang diantaranya:
  1. Mencegah dan mengobati kanker.
  2. Menurunkan asam urat.
  3. Menurunkan kolesterol.
  4. Meredakan pegal-pegal.
  5. Memperbaiki sistem pencernaan.
  6. Meringankan gejala alergi.
  7. Mencegah kejang.
Seluruh komponen anti oksidan yang terkandung pada kayu secang akan melancarkan sirkulasi darah, menjaga stabilitas tekanan darah, serta merawat kesehatan pembuluh darah dan sel jantung.

Bagaimana, setelah mengetahui segala manfaat dari konsumsi teh kayu secang apa masih ragu.? Jawabannya ada pada dirinya anda sendiri.

So, jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke media sosial Anda supaya bermanfaat bagi yang lain.
Manfaat Kayu Secang Untuk Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rosyana
Loading...