4 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat

 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat

Sakit kepala merupakan rasa sakit yang terjadi di bulatan kepala. Biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti karena melewatkan makan, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, dehidrasi, stres dan masih banyak lagi.

Sakit kepala ada banyak jenisnya, apa sajakah itu? yuk kita simak penjelasan mengenai Mengatasi sakit kepala berat berikut ini! Ada beberapa jenis sakit kepala diantaranya, sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vertigo dan lainnya.

Menurut www.guesehat.com langkah pengobatan buat setiap jenis sakit kepala sebagian ada yang berbeda. Jadi sebelum Anda memilih obat mana yang akan konsumsi, sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu jenis sakit kepala mana yang saat ini Anda rasakan. Mungkin Anda dapat melakukan tips buat mengurangi dan menyembuhkan sakit kepala berikut ini :

1. Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Memanfaatkan Air Putih

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala ialah karena dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, bila Anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Rutin minum air putih 8 - 10 gelas per harinya dapat bermanfaat buat mencegah sakit kepala.

2. Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang

Selain dikarenakan oleh berbagai kekurangan cairan atau dehidrasi, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium. Buat mengatasinya pasti kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium, salah satunya ialah kentang. Sebaiknya kentang yang akan dimakan, dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya, atau direbus (bukan digoreng).

3. Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang

Buah pisang mempunyai banyak manfaat. Dalam dunia kecantikan, buah ini juga biasa digunakan sebagai masker alami buat perawatan kulit. Salah satunya bermanfaat buat menghilangkan jerawat. Bila sakit kepala menyerang, Anda bisa memakan buah pisang buat mengurangi rasa sakit pada kepala.

4. Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu

Tahukah Anda, ternyata es batu juga dapat kita gunakan buat mengurangi rasa sakit pada kepala. Caranya sangat gampang, kita hanya perlu menggosok-gosokan / mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah kepala Anda yang terasa sakit. Salah satunya ialah Es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala.

4 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rosyana
Loading...