Kamu Seorang Fresh Graduate? Coba Lamar Pekerjaan Disini!

Kamu Seorang Fresh Graduate? Coba Lamar Pekerjaan Disini!

Memasuki fase lulus kuliah tentu menyenangkan. Terlepas dari beban beratnya mengerjakan tugas perkuliahan hingga larut, mengikuti kepanitiaan sebagai syarat keaktifan, maupun penatnya mengerjakan skripsi tak lagi kamu rasakan setelah lulus. Tapi akan ada satu hal yang menjadi pertanyaan dalam benak sendiri. “Setelah lulus akan bekerja dimana aku?”.

Pertanyaan seperti itu kerap kali timbul entah dari diri sendiri ataupun orang-orang terdekat. Mengikuti berbagai job fair, interview dan psikotes perusahaan, hingga ditolak berulang kali tidak mengurungkan niatmu untuk berusaha terus-menerus. Susahnya mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion atau standar perusahaan menjadi faktor utama meningkatnya pengangguran pula.

Setiap tahunnya, beberapa perusahaan besar di Indonesia membuka lowongan pekerjaan bagi para fresh graduate. Hampir seluruh posisi tersedia yang sengaja dipersiapkan perusahaan untuk diisi oleh para fresh graduate sesuai dengan jurusan mereka. Kamu bisa mencoba mengikuti serangkaian tes di beberapa perusahaan tersebut, mulai dari tahapan administrasi hingga medical checkup yang diselenggarakan oleh perusahaan. Bila beruntung, kamu bisa menjadi karyawan tetap disana. Tidak ada salahnya bukan untuk mencoba?

Sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa perusahaan besar di Indonesia yang sering kali membuka lowongan setiap tahunnya:

1. PT Pertamina 

PT Pertamina (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1957 ini dulu dikenal dengan nama PT Perusahaan Minyak Nasional (PERMINA). Memiliki 22 anak perusahaan, seperti PT Tugu Pratama Indonesia, PT Patra Jasa, dan PT Pelita Air Service menjadikan perusahaan tersebut banyak diserbu oleh para pencari kerja. Alasannya tak lain karena kamu akan mendapatkan jenjang karir yang bagus bila kinerja kamu baik. Setiap tahunnya PT Pertamina selalu membuka lowongan untuk para fresh graduate loh. Jadi tunggu apalagi? Kalau kamu berminat melamar di PT Pertamina, segera kunjungi website resmi nya di Pertamina.com.

2. PT Telekomunikasi Indonesia

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk adalah salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak pada sektor jasa telekomunikasi dan jaringan. Tidak hanya memajukan karir para karyawan saja, Telkom juga mendirikan sebuah yayasan pendidikan untuk  mencerdaskan anak bangsa. Perusahaan ini membangun Universitas Telkom yang berlokasi di Jl Telekomunikasi, Terusah Buah Batu, Kota Bandung. Dilansir dari qerja.com, gaji yang akan diterima karyawan PT Telekomunikasi Indonesia itu kisaran Rp 4,9 juta hingga Rp 65 juta. Fantastis bukan? Segera daftarkan dirimu melalui rekruitasi yang sering dibuka oleh PT Telkom Indonesia, salah satunya Great People Trainee Program (GPTP).

3. PT Astra International Tbk

Siapa yang tak kenal dengan PT Astra International Inc? Perusahaan yang tiap tahunnya selalu membuka lowongan besar-besaran bagi para fresh graduate ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum. Salah satu perusahaan besar  di Indonesia ini, setidaknya memiliki tujuh segmen usaha terdiri dari otomotif, agribisnis, properti, teknologi informasi, jasa keuangan, alat berat (termasuk pertambangan, konstruksi dan energi), serta infrastruktur dan logistik. Dengan bisnis yang beragam itulah, tak heran bila para fresh graduate mengincar lowongan pekerjaan di PT Astra. Apalagi perusahaan tersebut selalu dinilai memiliki jenjang karir yang baik. Fasilitas serta tunjangan yang diberikan kepada karyawan pun dinilai sangat memadai. Untuk urusan gaji, tidak perlu khawatir. Karena gaji yang akan kamu terima di perusahaan tersebut cukup besar, apalagi bila kamu seorang yang professional.

4. PT Bank Negara Indonesia Tbk

BNI merupakan sebuah institusi bank yang termasuk dalam perusahaan BUMN di Indonesia. Perusahaan ini berhasil masuk daftar Forbes Global 2000 pada posisi 1.063. Sebuah pencapaian yang sangat membanggakan untuk perusahaan yang dimiliki oleh Indonesia. Seperti perusahaan besar lainnya, BNI juga tak pernah absen untuk membuka rekruitasi besar-besara untuk para pencari kerja. Baik untuk ditempatkan di BNI Konvensional ataupun BNI Syariah. Dilansir dari laman situs CekAja.com, total karyawan yang dimiliki bank BNI ini telah mencapai 26.875 pegawai. Untuk melamar pekerjaan di BNI, kamu bisa membuka website resminya melalui recruitment.bni.co.id atau kamu bisa mencari lamarannya melalui situs kalibrr.com.

Nah itu tadi beberapa perusahaan besar di Indonesia yang bisa kamu coba untuk memasukkan lamaran pekerjaan kesana. Ada banyak keuntungan pastinya bila kamu berhasil bergabung di salah satu perusahaan tersebut. Jangan pantang menyerah dan terus berusaha ya bila kamu sedang mencari pekerjaan.
Kamu Seorang Fresh Graduate? Coba Lamar Pekerjaan Disini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rosyana
Loading...