Ciri-ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Ciri-ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Pada beberapa orang, sebelum kehamilan, mereka biasanya mengonsumsi suplemen yang mengandung asam folat seperti susu Prenagen Esensis. Susu prenagen esensis memiliki kandungan aktif asam folat yang merupakan bagian dari vitamin B yang larut dalam air atau sering juga disebut vitamin B9. Nutrisi yang satu ini diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan sel-sel baru sehingga akan mendukung perkembangan tabung saraf janin untuk menjadi otak dan sumsum tulang belakang.

Baca juga: Apakah Epilepsi Bisa Disembuhkan

Namun yang perlu diingat, asam folat memiliki derajat keamanan yang berbeda untuk kehamilan.

Jika mengikuti dosis yang direkomendasikan sesuai usia dan kondisi Bunda, suplemen asam folat dianggap aman untuk dikonsumsi selama kehamilan berlangsung. Namun sebaliknya, jika dosis terlalu tinggi bisa membahayakan bunda ataupun janin dalam kandungan.

Baca juga: Minum Susu Prenagen Esensis Saat Haid

Pada orang dewasa, dosis anjuran harian konsumsi asam folet normalnya adalah tidak melebihi 1000 mcg. Namun pada beberapa kasus, ada juga kebutuhan asam folat untuk tubuh kurang dari 1000 mcg.

Baca juga: Bahaya Pisang Untuk Ibu Hamil

Jadi, meski sudah mengikuti anjuran, justru bunda akan mengalami efek negatif dari kelebihan asam folat.

Mengingat kesehatan itu sangat penting sebaiknya anda lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat sebelum mengkonsumsi susu dalam menjalankan program hamil.

Beberapa kasus, setelah bunda meminum susu prenagen esensis mengalami efek samping seperti mual, perut mulas bahkan hingga diare.

Baca juga: apakah minum susu prenagen esensis bisa cepat hamil

Faktor penyebab terjadinya perut terasa mulas, kemungkinan tubuh Anda intoleran laktosa. Sebab, sebagian orang Indonesia memiliki usus yang tidak bisa mencerna laktosa, dikarenakan usus kecilnya tidak dapat menghasilkan cukup enzim laktase. Enzim laktose ini berfungsi untuk memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa, yang kemudian dibawa oleh darah ke seluruh tubuh sehingga menjadi energi.

Jadi, bunda harus waspada dan teliti demi kebaikan bersama.

Belum ada Komentar untuk "Ciri-ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel