4 Strategi Memilih Reksadana Paling Aman

Strategi Memilih Reksadana Paling Aman

Investasi reksadana kini kian diminati banyak orang. Pasalnya banyak keuntungan yang akan didapat tatkala memilih berinvestasi reksadana ini. Tak heran jika banyak orang tergiur untuk mencari peruntungan di produk investasi ini. Namun, tahukah Anda bagaimana cara memilih reksadana yang aman?

Ada sekitar 4 jenis reksadana yang bisa Anda pilih. Tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Memilih reksadana yang aman tentu bukanlah hal yang gampang. Terlebih investasi merupakan aset yang diharapkan mampu untuk bekal lancarnya keuangan di hari tua nanti. Belakangan ini banyak sekali fenomena dimana banyak orang tertipu akan investasi yang menyebabkan kerugian yang sangat besar.

Meski begitu, Anda yang ingin investasi tentu tidak ingin mengalami hal yang demikian. Untuk memastikan bahwa investasi reksadana yang Anda pilih aman simak ulasan berikut ini.

Pastikan MI memiliki ijin OJK

Langkah pertama untuk memastikan reksadana aman adalah Anda harus pastikan MI (Manajer Investasi) memiliki ijin OJK. Ini adalah syarat yang mutlak dan harus benar-benar Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk investasi.

Bacalah prospektus reksadana

Prospektus merupakan buku yang berisi tentang tata cara berinvestasi reksadana. Di dalam buku inilah semua informasi terkait reksadana terpapar secara jelas dan gamblang. Jadi sebelum berinvestasi Anda wajib untuk membaca prospektus ini.

Pilih jenis investasi seseuai dengan kondisi keuangan

Aman tidaknya investasi tergantung pada jenis reksadana yang dipilih yang disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Selain itu, perhatikan kelebihan dan kekurangan semua jenis reksadana beserta dengan besar kecilnya resiko yang dimiliki.

Pilihlah reksadana Online yang terpercaya

Berinvestasi menuntut Anda untuk selalu mengontrol perkembangannya. Maka dari itu penting untuk Anda mempertimbangkan investasi online. Meski begitu, pilihlah investasi online yang aman, terpercaya, serta sudah mengantongi ijin resmi dari lembaga keuangan negara.
Tanamduit merupakan platform digital yang siap membantu Anda untuk berinvestasi reksadana.

Di Tanamduit Anda akan dibimbing bagaimana memilih reksadana yang tepat sesuai dengan kondisi finansial Anda. Tanamduit juga sudah terdaftar secara resmi di OJK bahkan menjadi mitra resmi KEMENKEU RI.

Tidak hanya investasi,di Tanamduit Anda juga bisa memih asuransi kesehatan yang bagus dan terpercaya. Pastikan Investasi dan asuransi Anda hanya di Tanamduit. Informasi selengkapnya bisa Anda cek di https://id.tanamduit.com.

Belum ada Komentar untuk "4 Strategi Memilih Reksadana Paling Aman "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel