Tips Aman Terhindar dari Paparan Virus Corona yang Bisa Diterapkan


Jumlah kasus penularan covid-19 di Indonesia memang dikatakan sangat tinggi. Tidak hanya jumlah kasus pasiennya saja tetapi juga untuk jumlah kasus pasien yang meninggal juga sangat tinggi. Maka dari itu pemerintah sudah sering kali memberikan himbauan kepada masyarakat untuk di rumah saja dan melakukan physical distancing. Kondisi seperti ini memang akan semakin buruk bila masyarakat masih ada yang ngeyel dan menganggap remeh corona dengan dalih pasrah terhadap kehendak Tuhan. Tetapi orang yang memiliki pemikiran seperti inilah justru orang yang sangat berbahaya dan harus segera mendapatkan informasi yang cukup seputar virus corona.

Kasus perkembangan virus corona di Indonesia memang sedang berada dalam fase yang tinggi. Proses penularannya sangat cepat dan tidak mudah untuk dihindarkan. Dan untuk media penularannya sendiri masyarakat juga sudah banyak yang tahu bahwa memang penyakit ini merupakan salah satu jenis wabah atau pandemi yang harus segera di selesaikan dari Indonesia. Dampaknya tidak hanya terjadi pada segi kesehatan saja tetapi sudah meranah ke segi kehidupan manusia yang lain seperti ekonomi.

Kasus semakin meningkatnya jumlah korban PHK dari perusahaan yang terpaksa menutup operasi perusahaan karena untuk mencegah penularan covid-19 di Indonesia adalah suatu kondisi yang amat sangat genting. Bila kondisi ini terjadi terus menerus maka bisa dikatakan bahwa Indonesia akan memiliki perekonomian yang kacau. Belum lagi kalangan menengah ke bawah dengan perekonomian yang terbilang pas-pas an atau bahkan miskin akan sangat menderita apabila hal ini belum juga teratasai. Nah berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar dapat terhindar dari virus covid-19 ini, antara lain:

Rajin Cuci Tangan

Sering-seringlah cuci tangan memakai sabun serta baiknya dengan air yang mengalir. Kegiatan ini bisa Anda lakukan setiap 20 menit sekali. Lakukan cuci tangan dengan baik dan benar. Pastikan tangan bersih dengan cara mencuci tangan dengan membersihkan sela-sela jari dan punggung tangan. Setelah itu jangan lupa gunakan handuk kering dan gunakan handsanitizer.

Gunakan Masker

Tindakan preventif selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan masker saat Anda ada kegiatan di luar rumah. Masker dinilai cukup efektif untuk mencegah paparan corona tetapi memang cara kerjanya kurang baik. Selain menggunakan masker saat Anda berkegiatan di luar rumah sampai rumah mandi dan cuci semua baju yang Anda gunakan jangan sampai Anda memakai baju tersebut seharian penuh karena ditakutkan virus tersebut bisa saja masih menempel pada baju Anda.

Jangan Menyentuh Area Muka Dengan Tangan

Tindakan pencegahan yang dilakukan adalah dengan tidak menyentuh muka dengan menggunakan tangan yang kotor. Hal ini karena tangan merupakan salah satu media yang cukup baik bagi kuman dan virus untuk menempel. Kebiasaan untuk tidak menyentuh muka dengan menggunakan tangan memang bukan merupakan hal yang mudah. Tetapi demi keselamatan lakukan usahakan untuk tidak menyentuh area muka seperti mata, hidung dan mulut menggunakan tangan yang kotor.

Di atas adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk pencegahan corona. Tetapi Anda perlu tahu bahwa virus corona ini sangat mudah sekali menular. Mungkin bila orang yang terpapar corona memiliki gejala Anda bisa menghindarinya akan tetapi bila ternyata orang yang terpapar corona tidak memiliki gejala apapun ini merupakan hal yang sangat berbahaya. Maka dari itu biasakan untuk selalu jaga diri dan kesehatan serta kebersihan. Ingin informasi lebih lanjut seputar corona bisa dilihat di aplikasi Halodoc.

Belum ada Komentar untuk "Tips Aman Terhindar dari Paparan Virus Corona yang Bisa Diterapkan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel