Spesifikasi yang Diusung Brand Oppo A31


Diawal tahun 2020 ini Oppo merencanakan perilisan seri ponsel terbarunya di kelas entry level A series. Seri tersebut adalah Oppo A31 yang tak kalah dari brand Oppo seri lainnya. Seri ponsel ini lebih menyasar kepada pasar mid-low atau segmen kelas menengah ke bawah. Harga jualnya di pasaran mencapai 2 juta sekian yang bisa menyasar pemula atau masyarakat di kota kecil.

Meski begitu, kualitas spesifikasi dan fitur yang ditawarkan tidak main-main. Apalagi brand Oppo selalu mengutamakan kecanggihan teknologi yang digunakannya. Salah satunya seperti branding kapasitas penyimpanan yang menjadi jualan utama produk ini. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan seri tersebut, ketahui dulu spesifikasinya.

Spesifikasi Oppo A31

Mengusung harga ponsel dengan target segmen menengah ke bawah, seri A31 memiliki spesifikasi seperti berikut.

1. Desain

Oppo seri A31 menampilkan desain menawan 3D body curve dengan bentuk yang memberikan kenyamanan pada genggaman. Di bagian belakangnya terdapat fitur sidik jari yang memberikan respon dalam waktu 0,47 detik. Sementara untuk dimensinya memiliki ukuran 163.9 x 75.5 x 8.3 mm dengan berat mencapai 180 gram.

2. Display

Dengan harga yang cukup murah, ponsel Oppo A31 ini menawarkan display yang sesuai standar smartphone. Resolusi layar yang digunakan adalah HD+ (720 × 1600 pixel) dengan kepadatan 270 ppi. Sementara untuk aspek rasio yang diusung adalah 20 : 9. Ukuran layar ini akan memberikan kenyamanan saat kondisi ponsel dalam keadaan menyala.

3. Performa

Performa Oppo seri A31 telah didukung oleh chipset Mediatek MT6765 dengan processor octa-core (4 × 2.3 GHz Cortex - A53 dan 4 × 1.8 GHz Cortex - A53). Dibekali pula dengan GPU Power VR GE 8320 dan teknologi Color OS 6.1 berbasis Android 9.0 Pie. Software Color OS 6.1 ini menawarkan beberapa fitur yang menunjang kemudahan penggunanya.

Fitur yang tersedia antara lain seperti Smart Assistance, Swipe Up Gesture Navigation, Smart Riding Mode, dan juga fitur Oppo Cloud sebagai penyimpanan. Dengan banyaknya fitur keren tersebut, tidak heran jika penggunaan Oppo ini sangat menyasar pasar ponsel pemula.

4. Penyimpanan

Perangkat Oppo seri ini menggunakan kapasitas penyimpanan 4 GB dengan penyimpanan internalnya mencapai 128 GB. Untuk mengoptimalkan penyimpanan data, ditambahkan juga memori eksternal  atau micro SD Card hingga 256 GB. Belum lagi dengan adanya fitur Oppo Cloud yang juga bisa jadi pilihan penyimpanan.

5. Kamera

Oppo seri A3 menawarkan fitur kamera dengan spesifikasi yang berkualitas bagi mid low. Spesifikasi tersebut meliputi 3 kamera belakang yaitu kamera portrait berukuran 2MP, kamera makro sebesar 2MP, serta kamera utamanya sebesar 12MP. Sementara untuk kamera selfi, Anda akan ditawari kamera depan sebesar 8 MP. Perlu Anda ketahui bahwa hasil jepretan kamera dari ponsel ini dibantu Artificial Intelligence. Terlebih untuk penggunaan kamera Oppo swafoto di malam hari.

6. Kapasitas Baterai

Demi mengoptimalkan mobilitas penggunanya, ponsel Oppo yang satu ini menawarkan kapasitas baterai sebesar 4.230 mAh. Menurut perusahaan Oppo, ponsel ini juga diklaim mampu bertahan hingga 14 jam untuk video streaming, 7 jam bermain game online, serta 111 jam untuk pemutar video.

Bagi Anda yang menginginkan kualitas dengan segmen menengah ke bawah dan harga bersaing, memilih Oppo A31 sangatlah tepat. Karena meski menawarkan harga yang pas-pasan, tetapi kualitasnya cukup bersaing dan bisa diandalkan. Tentu bagi Anda yang berbudget rendah, pilihan ini sangatlah recommended.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi yang Diusung Brand Oppo A31"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel